Cara mempercepat koneksi internet modem

cara mempercepat koneksi internet modem

Cara mempercepat koneksi internet modem di komputer apakah anda pernah mengalami koneksi internet yang sangat lemot bahkan sulit untuk terkoneksi jika iya anda sudah tepat membaca artikel ini karna saya akan berbagi bagaimana cara mengoptimalkan koneksi internet di komputer maupun leptop anda.

Beberapa waktu yang lalu saya terkendala dengan masalah koneksi internet modem yang saya pakai tidak ada masalah apa lagi pulsa dan kuota internet masih lebih dari cukup untuk internetan tetapi saya tidak bisa membuka halaman web apapun dan bila mana saya bisa membuka internet koneksinya naik turun kadang hidup kadang juga mati sampai akhirnya saya vakum beberapa hari untuk membuka komputer samblil saya berpikir bagaimana cara memperbaiki dan mengatasi hal ini.

Sampai ketika saya berpikir untuk mencari di google barangkali ada seorang menulis blog yang pernah mengalami hal ini dan membagikan pengalaman mereka dalam satu tulisan di blog dan ternyata memang benar ada banyak rekan rekan penulis yang membagikan Cara mempercepat koneksi internet modem di komputer maupun leptop dari sekian banyak referensi yang saya dapatkan saya mencoba merangkum dan membagikan kembali kepada anda berikut cara terbaik mempercepat koneksi internet di komputer maupun leptop.

Cara pertama setting Hardware

Cara pertama yang bisa anda coba adalah setting hardware modem pada sistem komputer anda caranya klik star dan cari my komputer lalu klik kanan =>Properties => Device Manager => Pada port COM silahkan setting ltp dari kedua modem di atas dengan setting secara maksimal lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.


Cara kedua Matikan Automatic Update komputer

Manfaat mematikan Automatic Update agar koneksi anda tidak akan terganggu karna jika menghidupkan automatic Update maka semua sofware windows yang ada di komputer anda akan terupdate otomatis dan alhasil koneksi anda akan terganggu dan sangat lambat untuk mematikannya klik Start => Control Panel => Windows Update => Change Setting matikan setting update otomatisnya lebih jelasnya silahkan lihat contoh gambar di bawah ini.

Tambahkan DNS google

Silahkan tambahkan DNS google pada seting modem internet anda caranya klik star => Control Panel\Network and Internet\Network Connections dan klik kanan => Properties rubah no dns yang ada jika kosong maka isi dengan dns google dengan no 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 lebih jelasnya lihat gambar di bawah.

Catatan:Setelah anda melakukan perubahan pada setting di atas silahkan anda restart komputer atau leptop anda untuk memaksimalkan semua Cara mempercepat koneksi modem di komputer atau leptop yang saya bahas di atas.

Ping google

Setelah cara di atas telah anda lakukan silahkan anda lihat perubahannya dengan cara ping google pertama klik star => all programs => Accessories => Run => dan ketik ping google -t -l 1 maka akan terlihat seberapa besar koneksi internet yang anda dapatkan lihat gambar di bawah.


Semoga membantu anda artikel yang saya tulis, cara di atas bisa anda pakai salah satu atau semuanya tergantung kebutuha yang anda perlukan jika ada kendala atau anda kurang mengerti apa yang telah saya jelaskan dalam artikel Cara mempercepat koneksi internet modem di komputer atau leptop silahkan anda bertanya dengan menuliskan pertanyaan anda di kolom komentar di bawah yang telah saya sediakan.

0 Response to "Cara mempercepat koneksi internet modem"

Posting Komentar