Cara yang benar memperbaiki Handphone kena air

Cara yang benar memperbaiki Handphone kena air

Cara yang benar memperbaiki Handphone kena air apa anda pernah mengalami hal ini? ini pengalaman pribadi saya yang terjadi di mingu kemarin pada tanggal 12 juni 2013, handphone kesayangan saya masuk kena air tepatnya masuk kedalam sungai yang cukup dalam dan akhirnya mati seketika rasa takut pun seketika timbul dan khawatir handphone tidak nyala kembali, tetapi rasa khawatir itu hilang ketika saya mengingat ilmu/saran- saran yang rekan-rekan saya berikan dan ilmu yang saya pelajari sebelumnya


Langkah langkah yang harus di lakukan

Langkah ini mungkin bisa anda lakukan jika anda mengalami masalah Handphone kena air, kerendam atau kehujanan



1. langkah yang pertama yang saya lakukan adalah mencabut mencabut baterai handphone


2. Membuka semua komponen handphone dari casing dan kipet


3. Setelah casing kipet di copot langkah selanjutnya adalah membuang sisa air yang ada dalam handphone sampai benar benar kosong


4. Lalu jemur handphone anda di bawah terik matahari usahakan jemur di atas genteng rumah agar benar-benar mendapatkan trik matahari yang maksimal.


5. Setelah handphone anda di jemur dan yakin handphone tersebut sudah benar benar kering silahkan pasang kembali dan nyalakan


Itulah langkah langkah yang saya lakukan dan berhasil, handphone kesayangan saya nyala kembali seperti biasanya apa anda juga berhasil jika iya silahkan tulis di komentar, namun jika tidak berhasil ada kemungkinan handphone anda rusak total.

Sekian dulu untuk artikel Cara yang benar memperbaiki Handphone kena air jika anda punya saran yang terbaik untuk memperbaiki Handphone kena air silahkan anda tulis di komentar.

0 Response to "Cara yang benar memperbaiki Handphone kena air"

Posting Komentar